http://krs.stkippgri-lmg.ac.id

Pengaruh Metode Brainstorming Terhadap Minat dan Hasil Belajar Mata Kuliah Kebijakan pada Mahasiswa STKIP PGRI Lamongan

Title Pengaruh Metode Brainstorming Terhadap Minat dan Hasil Belajar Mata Kuliah Kebijakan pada Mahasiswa STKIP PGRI Lamongan
Author
Chayatun Machsunah, Yayuk
Advisor
Issue Date 4-04-2019
Tahun 2015
Abstract
English
Abstract
Indonesia
Sebagai tenaga pengajar (dosen) di Perguruan Tinggi menyadari bahwa pembelajaran merupakan proses transfer ilmu yang dilakukan oleh seorang dosen atau pendidik kepada mahasiswanya. Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu sebagai dosen harus menguasai metode-metode yang akan disampaikan atau diterapkan kepada mahasiswa sehingga pembelajaran dapat berlangsung dengan efektif yang nantinya output yang diharapkan dapat tercapai yaitu mahasiswa yang siap kembali ke masyarakat dan siap pakai. Metode yang diterapkan adalah : 1. Metode Contoh Praktis (Practical Examples): 2. Tunjukan dan Ceritakan (Show and Tell): 3. Studi Kasus (Case Study); 4. Proyek Terbimbing (Guided Design Project); 5. Teknik Diagram Alur (Flowchart Technique); 6. Curah Pendapat (Brainstorming); 7. Software Pembelajaran dan 8.Lembar Umpan Balik. Dengan metode tersebut diharapkan mahasiswa dapat belajar dengan efektif di perguruan tinggi yang pada dasarnya merupakan upaya untuk mencapai prestasi akademik yang optimal. Prestasi akademik ini dinyatakan dengan Indeks Prestasi, atau yang lazim dikenal dengan istilah "IP". Dan kesiapan mahasiswa ketika kembali ke masyarakat sebagai manusia yang siap pakai.
Keyword Metode Pembelajaran, Efektif, Perguruan Tinggi
URL http://repository.stkippgri-lmg.ac.id/handle/37/Pengaruh Metode Brainstorming Terhadap Minat dan Hasil Belajar Mata Kuliah Kebijakan pada Mahasiswa STKIP PGRI Lamongan
File Baca Download
Keterangan Baca 9 kali. Download 11 kali