http://krs.stkippgri-lmg.ac.id

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT-M PADA MATERI MERUMUSKAN TUJUAN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA STKIP PGRI LAMONGAN

Title PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT-M PADA MATERI MERUMUSKAN TUJUAN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA STKIP PGRI LAMONGAN
Author
suryanto, hadi
Advisor
Issue Date 5-05-2018
Tahun 2015
Abstract
English
Abstract
Indonesia
Penelitian in bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial STKIP PGRI Lamongan melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi merumuskan tujuan pembelajaran. maka dalam ini dapat dirumuskan permaslahan berupa pertanyaan penelitian sebagai berikut: “apakah penerapan pembelajaran kooepratif tipe TGT pada materi merumuskan tujuan pembelajaran dapat meningkatkan prestasi belajar mahasisw ?”. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe TGT-M dapat meningkatkan prestasi belajar Perencanaan pembelajaran mahasiswa . Peningkatan prestasi belajar ini mungkin disebabkan karena pada saat kegiatan pembelajaran: (1) mahasiswa sudah aktif dan nyaman pada saat dosen menyajikan materi/presentasi, (2) pada kegiatan belajar kelompok maupun turnamen, mahasiswa sudah aktif dan penularan/tutor sebaya sudah berjalan meskipun belum maksimal.
Keyword TGF-M, Merumuskan Tujuan Pembelajaran, Prestasi Belajar
URL http://repository.stkippgri-lmg.ac.id/handle/34/PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT-M PADA MATERI MERUMUSKAN TUJUAN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA STKIP PGRI LAMONGAN
File Baca Download
Keterangan Baca 7 kali. Download 6 kali