http://krs.stkippgri-lmg.ac.id

MODEL PENELITIAN TINDAKAN KELAS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU

Title MODEL PENELITIAN TINDAKAN KELAS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
Author
Eryadini, Ninies
Advisor
Issue Date 10-10-2017
Tahun 2015
Abstract
English
Abstract
Indonesia
Guru sebagai pembelajar profesional adalah orang yang terdidik dan terlatih dengan baik dan memiliki pengalaman yang kaya dibidangnya, artinya seorang pembelajar telah memperoleh pendidikan formal serta menguasai berbagai strategi dalam kegiatan belajar mengajar,selain itu pemelajar yang profesional juga harus menguasai landasan-landasan pendidikan yang tercantu dalam kompetensi. Penelitian tindakan merupakan evaluasi proses pembelajaran di kelas. Dengan penelitian tindakan guru dapat melakukan pemeriksaan dengan cermat apakah proses pembelajaran dapat memenuhi tujuan yang diharapkan. Dengan demikian penelitian tindakan merupakan penelitian yang berdasarkan permasalahan yang ada di kelas serta untuk dicari solusinya. Sejalan dengan itu semakin guru mampu melakukan perbaikan pembelajaran di kelas dengan penelitian tindakan maka guru telah menjalankan tanggungjawab profesi sebagai seorang pendidik dalam ikut serta mensukseskan proses pembelajaran. Penelitian tindakan kelas ini sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan profesionalisme guru dalam profesinya
Keyword Penelitian Tindakan Kelas, Profesionalisme Guru
URL http://repository.stkippgri-lmg.ac.id/handle/26/MODEL PENELITIAN TINDAKAN KELAS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
File Baca Download
Keterangan Baca 45 kali. Download 24 kali